Cara Mengencangkan Lengan Bawah yang Kendur

October 7th, 2011

Cara Mengencangkan Lengan Bawah yang Kendur – Sangat memalukan melihat timbunan lemak ‘berkibar’ pada lengan bawah ketika anda melambaikan tangan. Anda pasti ingin melenyapkan timbunan lemak tersebut secepatnya agar dapat bebas bergerak. Kebanyakan wanita dengan lengan kendur merasa tidak nyaman jika mengenakan model pakaian tanpa lengan. Lengan bawah yang kendur atau lembek merupakan akibat dari obesitas / kegemukan dan kurangnya olahraga terutama olahraga pada bagian lengan.

Lengan yang kecil dan kencang adalah impian banyak wanita. Mereka ingin memakai model pakaian tanpa lengan dengan nyaman. Selain itu, lengan yang kencang menandakan timbunan lemak pada tubuh berkurang, anda jadi terlihat lebih sexy karena lekuk tubuh terlihat lebih indah.

Jika anda ingin mengencangkan lengan yang kendur, ada beberapa cara mudah dan murah yang dapat anda lakukan tanpa mengeluarkan biaya mahal dengan bergabung di klub fitness:

Menurunkan berat badan

Penyebab utama lengan kendur adalah lemak yang menumpuk pada lengan bawah. Orang yang menderita obesitas atau mempunyai kelebihan berat badan mempunyai kadar lemak yang tinggi di seluruh tubuh termasuk lengan bawah. Jika anda ingin menghilangkan ‘bendera’ lemak pada lengan maka anda harus segera menurunkan berat badan. Menurunkan beberapa kilo berat badan anda akan membantu anda mendapatkan lengan yang lebih ramping

Kurangi asupan kalori anda

Coba hitung kebutuhan kalori anda setiap hari, lalu kurangi asupan kalori anda 20 – 25 % dari total kalori. Dari pengurangan kalori tersebut, 60% menu makan anda sebaiknya berasal dari karbohidrat kompleks, 20% dari lemak, sedang sisanya anda dapatkan dari vitamin dan protein. Mengurangi asupan kalori dari makanan yang anda konsumsi sangat membantu program penurunan berat badan yang sedang anda jalani.

Fokus pada olahraga lengan

Olahraga yang paling tepat untuk melatih bagian lengan adalah kardio. Melakukan olahraga kardio bukan berarti anda harus pergi ke tempat fitness, anda dapat melakukan latihan kardio sederhana dengan nyaman dirumah. Lompat tali adalah salah satu contohnya. Lompat tali selama 10-15 menit dapat mendorong metabolisme tubuh agar membakar lemak lebih cepat. Lemak ditubuh anda, termasuk lemak dibawah lengan akan berkurang. Lakukan olahraga ini sedikitnya 5 kali seminggu pada pagi hari.

Berjalan setiap hari

Olahraga aerobik seperti berjalan, jogging, atau lari bagus untuk pembentukan lengan. Lakukan aerobik sedikitnya 20 menit untuk mengawali rutinitas olahraga anda . Saat aerobik, gerakkan lengan anda kedepan dan kebelakang, jangan hanya diam. Tidak perlu membawa beban seperti HP agar anda bebas menggerakkan lengan anda.

Lakukan pekerjaan rumah

Pekerjaan rumah seperti menyapu, mencuci piring, mengepel, bersih-bersih dll dapat membantu anda membakar kalori lebih banyak. Jangan meremehkan pekerjaan rumah karena ternyata pekerjaan rumah dapat membuat otot lengan anda bekerja sehingga timbunan lemak dilengan bawah berkurang. Lengan terasa lebih kencang dan kuat. Mulai sekarang, cobalah beres-beres rumah sendiri.

Leave a Reply


Warning: Creating default object from empty value in /home4/idecanti/public_html/idecantik.com/blog/wp-content/plugins/plm-lite/plm-lite.php on line 584